HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lakukan Pelecehan Seksual, Dua Oknum Guru SMA di Lhoksukon Dipolisikan

5

HARIANACEH.co.id, LHOKSUKON – Polisi menerima laporan pelecehan seksual yang dilakukan oleh dua oknum guru di salah satu SMA di Lhoksukon terhadap dua siswinya. Jumat (8/4). Laporan tersebut diterima oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Aceh Utara.

Informasi yang diterima wartawan, dua oknum guru yang dilaporkan oleh orangtua korban yakni berinisial YZ dan ZL. Kedua diduga telah melakukan pelecehan seksual terhadap sejumlah siswinya.

“Kami menerima laporan dari dua siswi yang diwakili orang tuanya. Korban RA, 15 tahun didampingi ibunya melapor pada Selasa, 5 April 2016 telah mendapat pelecehan seksual dari oknum guru YZ dan ZL,” kata Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi, melalui Kasat Reskrim AKP Mahliadi kepada di ruang kerjanya, Jumat (8/4/2016).

AKP Mahliadi mengatakan, terkait kasus ini pihaknya juga sudah memanggil sejumlah saksi untuk memintai keterangan. Bahkan, hingga saat ini, polisi juga masih mengumpulkan keterangan untuk proses selanjutnya.

Mahliadi menambahkan, pada hari ini Jumat (8/4/2016), aparat kepolisian kembali menerima laporan korban yakni MR (16), siswi lainnya yang merupakan pelajar di sekolah yang sama. MR juga melaporkan kasus tersebut dengan terduga yang sama pula.

Kasus ini masih dalam pengembangan polisi.Korban hingga saat ini sedang memberikan keterangan kepada kepolisian. Sementara untuk proses selanjutnya, polisi akan memanggil sejumlah saksi-saksi lain termasuk guru di sekolah yang dimaksud. Dalam hal ini, polisi sudah berhasil memintai dari empat saksi. “Kami juga akan memanggil guru yang mengetahui latar belakang terduga untuk didapatkan keterangannya,” jelasnya kepada HARIANACEH.co.id.

Dari hasil laporan yang diterima polisi, sambung Mahliadi, dugaan sementara ada dua pelaku yang merupakan guru di sekolah tersebut. Mengenai kasus ini, kedua oknum guru dipastikan dijerat UU RI No. 35 Tahun 2015 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.(HAI/Jamal)

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time