HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Microsoft Sediakan Converter Aplikasi Jadul Demi Windows 10

18

HARIANACEH.co.id – Microsoft meluncurkan versi preview Desktop App Converter untuk diunduh. Software ini disebut memungkinkan pengguna untuk mengubah program Windows klasik menjadi aplikasi Universal Windows Platform (UWP) modern.

Seperti yang dilansir The Next Web, software ini mendukung aplikasi .NET dan Win32, yang dapat dikonversi menjadi paket AppX. Paket ini disebut mendukung API UWP apa saja. Tidak dapat mengubah tampilan program menjadi modern, software ini dilengkapi bar gulir memungkinkan pengembang menciptakan fitur transisi.

Software ini merupakan bagian dari upaya pembaruan yang dilakukan Microsoft untuk menjadikan UWP sebagai sarana utama menciptakan aplikasi untuk Windows.

Proses pengunduhan yang dilakukan melalui Windows Store disebut membantu mencegah pengguna mengunduh software bermuatan malware dari situs berbahaya.

Untuk dapat menikmati software ini, pengguna diharuskan untuk memiliki Windows Insider Build versi terbaru, atau preview pertama Anniversary Update. Pengguna dapat mengunduhsoftware ini melalui Microsoft Download Center.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat