HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Arsul Sani: Yuril Ihza Mahendra Blunder!

5

HARIANACEH.co.id – Anggota Komisi III Arsul Sani menganggap Yusril Ihza Mahendra telah melakukan blunder dengan menyebut PPP kubu Djan Faridz yang sah. Arsul mengatakan, tidak etis seorang bakal calon gubernur DKI Jakarta dan Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menilai keabsahan partai lain.

“Lebih baik Yusril mengevaluasi partainya, karena sebagai intelektual yang menjadi pimpinan partai politik, Yusril belum bisa menunjukkan kemampuannya mengangkat partainya. Bahkan untuk sekedar mendapat kursi di DPRD DKI saja, Yusril tidak mampu mempersembahkan kepada partainya,” kata Arsul, Minggu (10/4/2016).

Dia menyesalkan, sikap Yusril yang justru meminta dukungan kepada Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta Djan Faridz untuk maju sebagai cagub DKI Jakarta. Padahal PPP sudah melakukan Muktamar rekonsiliasi dan menetapkan Romahurmuziy sebagai Ketua Umum.

“Yusril blunder. Dia telah menutup dirinya sendiri dari dukungan mayoritas mutlak struktur PPP di seluruh Indonesia pada umumnya dan DKI pada khususnya,” ujar dia.

Sebelumnya, Yusril Ihza Mehendra menyambangi kediaman Djan Faridz untuk meminta dukungan maju sebagai cagub DKI Jakarta. Selain itu, ia juga menyebut kepengurusan PPP yang dipimpin Djan Faridz adalah sah.

“Baik hati nurani saya maupun akal pikiran saya mengatakan yang sah adalah (PPP) yang dipimpin oleh Pak Djan Faridz,” ujar Yusril di Jakarta kemarin.

“Saya ini orang hukum. Langkah-langkah politik saya ini berdasarkan pada kebenaran yang saya pegang teguh pada kebenaran itu. Putusan Mahkamah Agung itu yang sah dan betul adalah DPP PPP Djan Faridz ini,” tambah Yusril.

loading...