, ,

Ini Hasilnya Jika iPhone SE Beku dan Jatuh dari 30 Meter

HARIANACEH.co.id — Satu bulan belum berlalu sejak Apple meluncurkan iPhone SE. Namun, sebuah video “penyiksaan” iPhone berlayar mungil tersebut telah beredar di YouTube.

Sebuah channel YouTube bernama GizmoSlip ingin tahu apa yang terjadi jika sebuah iPhone SE dicelupkan ke dalam air, dibekukan selama beberapa jam lalu dijatuhkan dari ketinggian 30 meter.

Dalam video yang dapat Anda tonton di bawah ini, pertama-tama, Anda akan melihat sang host meletakkan iPhone SE baru ke dalam sebuah mangkuk dan merendam iPhone tersebut dengan air. Setelah menunggu selama beberapa menit, terlihat bahwa iPhone tersebut masih bekerja.

Seperti yang disebutkan oleh Motherboard, sebagian iPhone terbaru dilengkapi dengan segel silikon untuk memastikan hardware internal iPhone terlindungi dari air dan debu. Hal ini bukan berarti iPhone sepenuhnya tahan air. Hanya saja, jika Anda secara tidak sengaja menjatuhkannnya ke dalam air, maka ia tidak akan rusak jika Anda cepat mengambilnya.

Setelah iPhone SE sepenuhnya terendam air, mangkuk tempat iPhone tersebut berada lalu diletakkan ke dalam sebuah freezer selama satu malam. Di pagi hari, terlihat bahwa iPhone itu masih berfungsi, meski baterainya hampir habis.

Tahun lalu, saat New York dilanda musim dingin, Motherboard menyebutkan bahwa iPhone sering mendadak mati saat temperatur turun di bawah suhu tertentu. Hal ini karena baterai pada iPhone adalah baterai Lithium-Ion, yang dapat berfungsi secara maksimal di suhu ruangan. Namun, tampaknya tidak semua iPhone mengalami masalah ini.

Setelah iPhone tersebut beku, ia lalu dijatuhkan dari ketinggian 30 meter. Meskipun es di sekitar iPhone tersebut pecah, tapi iPhone yang tersembunyi di dalamnya tidak pecah. Saat diperhatikan, iPhone tersebut memang mengalami kerusakan karena air, tapi, layar dan bagian belakangnya tidak terlihat retak. Tampaknya, es yang mengelilingi iPhone justru meredam benturan yang terjadi.

Saat iPhone SE ini dihubungkan ke charger, ia dapat berfungsi tanpa ada masalah. Meskipun begitu, hal ini bukan berarti hardware pada iPhone itu tidak rusak.

Inilah video dari GizmoSlip.

loading...

Sean Gelael Fokus Latihan di Spanyol Untuk Hadapi GP2

Propinsi Bengkulu Diguncang Gempa Bumi 5,9 SR