HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Trump Terancam Disalip Setelah Colorado Disapu Bersih Cruz

7

HARIANACEH.co.id – Senator asal Texas yang menjadi kandidat calon presiden dari Partai Republik Ted Cruz menyapu bersih delegasi dalam pemilihan umum pendahuluan di negara bagian Colorado, Sabtu (9/4/2016).

Cruz memenangkan 21 delegasi dari tujuh distrik Colorado. Kemenangan ini membuatnya mendapat 34 total delegasi di negara bagian tersebut.

Sementara kandidat capres terdepan Republik Donald Trump tampil buruk di Colorado. Hampir tidak mendapat apa-apa, Trump meraih sisa delegasi alternatif pada Sabtu.

Kemenangan besar Cruz di Colorado meningkatkan peluangnya dalam nominasi capres Republik pada musim panas tahun ini. Trump masih berpeluang besar dinominasikan untuk menjadi capres Amerika Serikat, namun harus menyapu bersih delegasi tersisa.

Trump harus memenangkan hampir 60 persen dari delegasi tersisa untuk dapat dinominasikan. Sejauh ini, pengusaha real estate itu telah memenangkan 46 persen total delegasi.

Setelah kemenangan Cruz di Colorado, kantor berita Associated Press mencatat jumlah delegasi Republik saat ini adalah Trump dengan 743, Cruz 545 dan John Kasich 143. Marco Rubio, kandidat yang telah mundur, memiliki 171 delegasi.

Untuk dapat dinominasikan pada akhir kontes Republik, seorang kandidat harus mendapat 1.237 delegasi.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat