HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

2002: 31 Gol Diborong Australia pada Kualifikasi Piala Dunia

22

HARIANACEH.co.id – Timnas Australia sempat memiliki sejarah unik dalam kancah sepak bola dunia. Tepat pada hari ini, 11 April 2002 silam, tim berjuluk Socceroos tersebut berhasil mempermalukan timnas American Samoa dengan skor, 31-0.

Laga internasional yang dilakoni kedua tim juga terbilang serius, yaitu dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia Zona Oseania 2002. Pertandingan ini terbilang kurang berimbang karena materi pemain yang dimiliki American Samoa terbilang jauh berbeda.

Stadion Olahraga Coffs Harbor, Selandia Baru, merupakan saksi bisu atas kemenangan unik Autralia ini. Socceroos tampil dihadapan 3000 penonton dan hanya butuh waktu sekitar 10 menit saja untuk membuka keran gol.

Penyumbang gol terbanyak Australia dalam laga ini dipersembahkan oleh Archie Thompson. Mantan pemain PSV Eindhoven itu sempat mencetak 13 gol. Striker David Zdrilic menyumbang delapan gol, sedangkan sisanya dicetak Con Boutsianis, Aurelio Vidmar, Tony Popovic, Simon Colosimo dan Fausto De Amicis.

Meski berhasil menang besar, pencapaian Australia masih belum sebanding dengan rekor kemenangan yang pernah tercipta dalam sebuah laga internasional. Rekor kemenangan paling besar dalam sebuah laga internasional masih dipegang AS ADema yang pernah menaklukkan S.O. I’Emyrne dengan skor, 149-0. Pertandingan itu berlangsung di Madagaskar pada 2002 silam.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat