HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Aksi Tebas kembali Terjadi di Pasar Gandapura, Bireuen

9

HARIANACEH.co.id, BIREUEN – Setelah sempat jeda beberapa tahun, kini aksi tebas kembali terjadi di Pasar Gandapura, kali ini menimpa Rusdi Saleh atau sering disapa Cek Rus (50) pedagang pakaian warga Teupin Siron. Ia ditebas dengan parang oleh H. Salahuddin (60) toke besi warga Keude Lapang Gandapura, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka serius di bagian kepala, Minggu (10/4) sekira pukul 22.00 WIB.

Menurut keterangan warga di lokasi, Cek Rus saat dia hendak berkemas-kemas menutup dagangannya, saat itu dia sedang memasukkan barang ke dalam toko, tiba-tiba H. Salahuddin datang dari arah belakang sambil membawa sebilah parang dan langsung saja diayunkan benda tajam tersebut ke arah kepala dan lengan sebelah kanan korban, seketika itu juga Cek Rus tersungkur bersimbah darah.

Masih menurut warga, pelaku setelah melakukan aksinya dengan tenang berjalan ke arah timur menuju rumahnya, kemudian keluar menuju Polsek Gandapura. Melihat pelaku sudah pergi, warga langsung membawa korban ke puskesmas Gandapura, Bireuen.

“Korban mengalami luka di kepala hingga pelipis dan di bagian lengan kanan hampir 15 cm,” jelas Muhil petugas di sana saat ditanyai wartawan.

Karena tidak sanggup ditangani di Puskesmas korban akhirnya dirujuk ke RSU Dr. Fauziah, Bireuen.

Tentang sebab musabab kejadian menurut warga tidak ada tanda-tanda sebelumnya, lagi pula keduanya berjualan berdampingan.

Akibatnya untuk sementara pelaku ditahan di Polsek Gandapura menunggu proses selanjutnya.

Sampai berita ini diturunkan belum ada pihak kepolisian yang dapat dimintai keterangan terkait musih yang terjadi ini. (Laporan Suryadi Kawom)

loading...