HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

DPR Akan Gelar Rapim Besok terkait Jabatan Fahri Hamzah

6

HARIANACEH.co.id – Ketua DPR RI Ade Komarudin beserta Wakil Ketua DPR, dan Sekjen DPR Winantuningtyastiti, menerima tim kuasa hukum Fahri Hamzah terkait status jabatannya di DPR usai menerima surat pemecatan dari Partai Keadilan Sosial (PKS).

Bertempat di ruang pimpinan DPR RI, perwakilan kuasa hukum Fahri, Mujahid A. Latief, yang masuk dalam Tim Pembela Keadilan dan Solidaritas, menyampaikan surat permohonan untuk tidak memproses jabatan Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua DPR, meskipun PKS telah memecat dan menunjuk pengganti Fahri.

“Saya terima suratnya dari tim kuasa hukum Bapak Fahri. Terkait hal ini, kami akan mengadakan rapat pimpinan (rapim), dan ini akan menjadi agenda utama pada rapat besok,” ujar Ade Komarudin, di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (11/4/2016).

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon turut mengomentari hal tersebut. Dijelaskan Fadli, rapim akan terselenggara besok, sebelum Paripurna.

“Surat dari PKS sudah diterima di Sekjen, dan surat dari Fahri telah kita terima. Besok akan dibacakan di rapim. Besok, kita akan mengkaji dan mempelajari proses pemberhentian dan anggota berdasarkan aturan dan UU yang berlaku. Kami akan mengambil sikap besok,” kata Fadli Zon.

“Saat ini, Fahri masih sah menjadi Wakil Ketua DPR. Suaranya pun masih diperhitungkan dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan DPR,” ujar Fadli menambahkan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat