HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Epyardi Akan Gabung ke NasDem, Hasil Muktamar PPP Mengecewakan

10

HARIANACEH.co.id – Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hasil Muktamar Bandung Epyardi Asda siap bergabung dengan Partai NasDem jika diminta. Menurut dia, iklim politik di Partai NasDem jauh lebih demokratis ketimbang di PPP, khususnya pascaterpilihnya Romahurmuziy sebagai ketua umum dalam Muktamar VIII.

“Saya bicara dengan kawan-kawan. Saya bilang, ‘sudah lebih baik gabung ke NasDem saja’. Karena NasDem itu saya lihat lebih baik daripada PPP sekarang. Pak Surya (Paloh) lebih kalem dan demokratis. Kalau diminta, akan saya bawa satu gerbong DPP ke NasDem. Biar tutup sekalian PPP,” ujar Epyardi lewat sambungan telepon, kemarin.

Epyardi mengaku kecewa dengan proses pemilihan ketua umum PPP dalam Muktamar VIII di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu 9 April. Menurut dia, skema musyawarah untuk mufakat hanya akal-akalan untuk memuluskan Romahurmuziy sebagai ketua umum.

“Musyawarah dengan siapa? Saya tidak diajak bicara. Kalau cuma ada satu calon, bisa aklamasi. Tapi kan saya sudah menyatakan maju. Tapi ketika datang, dikasi kursi buat duduk juga enggak. Kalau one man one vote, biar dapat satu suara pun saya bangga. Ini kan akal-akalan saja. Di dalem itu orang-orang Rommy semua. Yang lain enggak boleh masuk,” kata dia.

Epyardi mengatakan, ia telah mendiskusikan hasil Muktamar VIII dengan Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta, Djan Faridz. Menurut Epyardi, Djan Faridz juga kecewa dengan skema pemilihan dan hasil Muktamar tersebut.

“Ini hanya pengulangan dari Muktamar Surabaya. Djan Faridz juga kecewa. Dia sudah kirim utusan-utusan ke Muktamar tapi tidak diakomodasi. Ini bukan Muktamar islah. Muktamar ini tidak menyelesaikan masalah apapun,” tandas dia.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time