HARIANACEH.co.id — Andrea Dovizioso mengalami nasib nahas ketika melakoni MotoGP Americas, Minggu 11 April dini hari WIB. Pembalap tim Ducati itu gagal menyelesaikan lomba karena terlibat kecelakaan dengan pembalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Insiden tabrakan Pedrosa dengan Dovizioso terjadi di salah satu tikungan pada lap keenam Circuit of The Americas (Cota). Tabrakan itu terjadi cukup keras karena salah satu rem Pedrosa blong.

Dovizioso yang tetap kecewa dengan insiden tersebut mengaku cukup memaklumi kesalahan yang dilakukan Pedrosa. Ia bersyukur kecelakaan itu tidak menyebabkan cedera parah. Selain itu, kedekatan mereka juga telah meredam kekecewaan yang ia rasakan.

Baca Juga:  Marquez dan Pedrosa Pamer Antusiasme di Bali

“Tabrakan itu sangat keras. Wow, saya masih beruntung karena insiden itu bisa saja menjadi semakin buruk. Motor itu benar-benar sangat berat jadi kecelakaan itu bisa semakin buruk. Saya sedikit sakit atas insiden itu, tapi cederanya tak terlalu parah,” kata Dovizioso.

“Saya sudah kenal Dani bertahun-tahun. Dani bukanlah pembalap yang suka mengambil risiko secara normal. Setiap orang memiliki keterbatasan, dan kesalahan itu bisa saja terjadi. Dani bukanlah kamikaze yang mencoba menyalip ketika Anda menginjak rem,” tambahnya.

https://www.youtube.com/watch?v=0J6W5VGDOvI

loading...