HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

ISIS Targetkan Serang Utama di Piala Eropa 2016

8

HARIANACEH.co.id – Jaringan teroris ISIS diklaim akan mengancam penyelenggaraan Piala Eropa 2016. Insiden di Paris dan Brussels hanya kepingan kecil dari tujuan besar ISIS yang ingin mengganggu turnamen antar-negara tersebut.

Mohamed Abrini, salah satu teroris yang ditangkap pekan lalu mengatakan kepada polisi tentang ancaman utama ISIS. Jaringan teroris tersebut ingin para suporter sepak bola dari Inggris, Wales, Irlandia, dan negara lain terlihat ketakutan.

“Ini bukan berita pertama untuk dipelajari bahwa teroris ingin menyerang selama Piala Eropa berlangsung. Pasukan kepolisian terus-menerus mengembangkan skenario serangan dan cara untuk mengantisipasinya,” ungkap salah satu polisi kepada suratkabar Prancis, Liberation.

“Jika laporan Abrini benar, itu hanya menegaskan fakta bahwa Belgia adalah basis operasional yang perlu diawasi lebih intens. Jaringan jihad telah bertemu di sana setidaknya selama sepuluh tahun,” lanjutnya.

Seperti diketahui, ISIS telah menyerang beberapa kota besar di Eropa, seperti Paris dan Brussels. Dari serangan ISIS ke dua kota tersebut telah menewaskan setidaknya 162 orang. Jaringan teroris itu juga bertanggung jawab atas serangan bom di Turki, yang telah menewaskan 128 orang.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat