HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Isu Reshuffle Kabinet Jadi Fokus Para Investor

4

HARIANACEH.co.id – Sentimen positif dari naiknya cadangan devisa berpeluang menjaga sentimen penguatan rupiah. Ini berarti, peluang pemangkasan BI rate lanjutan yang lebih besar.

“Fokus investor pun tertuju pada reshuffle kabinet yang kemungkinan terjadi dalam waktu dekat,” tutur analis Samuel Sekuritas, Rangga Cipta, dalam hasil risetnya, di Jakarta, Senin (11/4/2016).

Menurut dia, hari ini peluang rupiah untuk menguat juga besar melihat harga minyak yang naik tajam serta dolar index yang semakin terpuruk. Pergerakan ini mengikuti rupiah yang menguat pada perdagangan Jumat bersama beberapa kurs di Asia.

Di sisi lain, selain akibat data ekonomi AS yang belum membaik signifikan, hingga Sabtu dini hari, dolar index juga tertekan oleh pernyataan Yellen yang sekali lagi menekankan rencana kenaikan Fed rate yang bertahap.

Harga minyak naik signifikan setelah muncul harapan pembatasan produksi OPEC akan disepakati pada 17 April 2016 di Qatar. “Pagi ini ditunggu inflasi Tiongkok yang berpeluang naik,” pungkasnya.

loading...