Harian Aceh Indonesia
HARIANACEH.co.id

Advertisement

Koalisi AS Intensifkan Perang Melawan ISIS Didukung G7

HARIANACEH.co.id – Grup beranggotakan tujuh menteri luar negeri sepakat mendukung penuh koalisi pimpinan Amerika Serikat (AS) untuk “mengintensifkan dan mempercepat” perang melawan kelompok militan Islamic State (ISIS) di Irak dan Suriah.

“Terorisme adalah ancaman keamanan global yang membutuhkan kerja sama internasional dan respons terpadu,” ucap pernyataan gabungan G7 di kota Hiroshima, Jepang, Senin (11/4/2016).

Advertisement

Advertisement

“Kami mendukung penuh koalisi (global) dalam mengintensifkan dan mempercepat peperangan melawan ISIS di Irak dan Suriah,” lanjutnya.

Pernyataan gabungan G7 terlontar saat koalisi AS meningkatkan tekanan terhadap ISIS, yang sudah kehilangan banyak area jajahan di Irak dan Suriah dalam beberapa bulan terakhir.

“Untuk merespons level ancaman saat ini, kami sedang menggarap rencana aksi nyata G7 dalam menghadapi terorisme, termasuk langkah konkret untuk meningkatkan usaha anti-terorisme internasional,” ujar G7, yang mengatakan rencana ini akan diterapkan dalam pertemuan mendatang di Jepang pada Mei.

G7 terdiri dari Inggris, Kanada, Prancis, Jerman, Jepang, Italia dan AS. Kepala kebijakan luar negeri Uni Eropa Federica Mogherini turut hadir dalam pertemuan tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Beri Komentar
Loading...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. TerimaSelengkapnya