HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Korindo Securities: Jangan Ambil Untung Meski Rupiah Menguat

7

HARIANACEH.co.id – Berbeda dengan gerak IHSG yang harus berada di zona merah pada akhir pekan, nilai tukar Rupiah mampu melanjutkan penguatannya terhadap dolar AS (USD).

‎Kepala Riset NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada menjelaskan, kembali melemahnya USD seiring adanya imbas hasil FOMC yang mensinyalkan masih akan bersikapdovish, memberikan kesempatan bagi mata uang lainnya -termasuk rupiah- dapat menguat.

“Lagi pula, penguatan Yen juga mulai berkurang sehingga turut memberikan kesempatan bagi rupiah untuk bertahan positif,” kata‎ Reza dalam keterangan risetnya‎, Senin (11/4/2016).

Apalagi, diakui Reza, dari dalam negeri juga masih terdapat imbas dari kenaikan cadangan devisa per Maret 2016 yang tercatat sebesar USD107,5 miliar, lebih tinggi bila dibandingkan dengan posisi akhir Februari 2016 sebesar USD104,5 miliar. Hal itu pun menjadi stimulus positif bagi rupiah untuk lakukan rally naik lanjutan.

Menurut Reza, rupiah diharapkan tidak dijadikan celah para pelaku pasar guna mencari untung, sehingga mampu bertahan di tengah harga komoditas dunia yang masih bergerak fluktuatif.

“Tetap cermati sentimen yang ada pada rupiah. Level support rupiah pada Rp13.172 per USD dan resisten Rp13.165 per USD,” tutup Reza.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat