HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Untuk Menghiasi Mata Anda, Lebih Baik Eyeliner Cair atau Pensil?

8

HARIANACEH.co.id – Bagi wanita, eyeliner memiliki peran penting untuk menunjang penampilan sehari-hari. Selain mempertegas tampilan mata, eyeliner berfungsi menyamarkan mata yang sembab dan lelah.

Ada dua macam eyeliner, yakni berwujud cair dan berbentuk pensil. Sekilas, dua jenis eyeliner ini memberi hasil yang sama.

Namun, tidak banyak perempuan tahu jika kedua eyeliner ini memberi hasil yang berbeda dalam mempercantik penampilan.

Eyeliner cair

Jika Anda ingin merasa keren dengan tampilan mata dramatis dan tajam, maka eyeliner cair adalah pilihan tepat. Hal tersebut dijelaskan Emma Bruzzesi, make up artist di Bluemercury.

Eyeliner cair juga lebih disarankan bagi wanita yang memakai kacamata. Sebab, eyeliner cair memberi efek mata lebih besar.

“Saat terbaik mengoleskan eyeliner cair adalah setelah memasang bulu mata palsu, sehingga terlihat menyatu,” ujar Joanna Schlip, makeup artis untuk salon Physicians Formula.

Eyeliner pensil

Eyeliner pensil adalah pilihan tepat untuk Anda yang gemar memakai riasan smokey eyes.

“Dengan eyeliner pensil, Anda bisa menyamarkan bagian tertentu untuk memberi kesan yang lebih muda. Misalnya, untuk menutupi garis halus di sekitar kelopak mata,” terang Schlip.

Setelah mengetahui perbedaan kedua eyeliner tersebut, Anda dapat menentukan yang paling cocok dengan selera dan karakter wajah Anda.

loading...