HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Menlu AS Jadi Target Roket Taliban di Afghanistan

7

HARIANACEH.co.id – Serangan roket di Afghanistan pada Sabtu 9 April kemarin menargetkan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), John Kerry. Kelompok militan Taliban mengatakan hal tersebut dalam sebuah pernyataan setelah mengklaim serangan tersebut.

Serangan tersebut melanda Kabul satu jam sebelum Kerry berangkat ke Afghanistan menyusul kunjungan yang bertujuan meredakan krisis politik di pemerintah. AS bertujuan untuk membantu.

“Tidak ada korban akibat serangan roket tersebut,” kata juru bicara pemerintah Afghanistan, Sediq Sediqqi, seperti dikutip CNN, Senin (11/4/2016).

Tapi ia menggarisbawahi bahwa situasi keamanan memang sedang tidak stabil di negara tersebut. Peningkatan ketegangan pertempuran meningkat. Terdengar empat ledakan keras dekat daerah diplomatik kota Afghanistan pada Sabtu malam lalu.

“Kita perlu memastikan bahwa pemerintah persatuan nasional melakukan segala kemungkinan untuk bersatu dan untuk menyampaikan kepada rakyat Afghanistan,” kata Kerry.

Kunjungan Kery yang bertujuan untuk mendesak Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani dan Chief Executive, Abdullah Abdullah menyisihkan persaingan mereka adalah sebuah momen penting bagi Afghanistan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat