HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Obama akan Temui Gubernur The Fed Untuk Bahas Soal Ekonomi

5

HARIANACEH.co.id – Presiden Barack Obama akan bertemu dengan Gubernur bank sentral Amerika Serikat (AS) atau The Federal Reserve Janet Yellen.

Keduanya akan membahas ekonomi dan reformasi di Wall Street, di mana pertemuan akan dilakukan di Gedung Putih pada Senin waktu setempat. Demikian seperti dilansir dari Reuters, Senin, 11 April.

Wakil Presiden Joe Biden juga akan menghadiri pertemuan tersebut. Presiden dan The Fed telah melakukan pertemuan secara teratur untuk membahas isu-isu ekonomi saat ini. Obama telah memimpin pemulihan ekonomi dan pekerjaan stabil sejak krisis keuangan 2008 dan mendekati akhir masa jabatannya.

The Fed telah memberikan sinyalemen akan berhati-hati untuk menaikkan suku bunga karena kekhawatiran atas perekonomian global, setelah menerapkan tingkat kenaikan pertama dalam hampir satu dekade di Desember.

“Sore hari, Presiden akan bertemu dengan Ketua Federal Reserve Janet Yellen untuk membahas keadaan ekonomi Amerika dan global, reformasi Wall Street, dan prospek ekonomi jangka panjang, wakil presiden juga akan hadir,” tutur pernyataan dari Gedung Putih.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat