HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Valentino Rossi Hadapi Kendala Kopling Saat Balapan

11

HARIANACEH.co.id – Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi gagal mendapat poin pada balapan seri ketiga MotoGP Americas, Senin 4 April. Itu terjadi karena pembalap asal Italia tersebut terjatuh pada lap kedua sehingga tak bisa melanjutkan balapan.

Ini merupakan insiden pertama yang dialami Rossi sejak 2014 lalu. Ketika itu, ia mengalami jatuh saat balapan di Aragon.

Rossi mengaku kecewa dengan hasil ini. Ia menilai permasalahan kopling menjadi penyebab kegagalannya pada balapan yang dihelat di Circuit of The Americas (Cota).

“Masalah saya hari ini adalah saya membakar kopling terlalu awal. Untuk beberapa alasan tahun ini adalah kopling menjadi masalah. Tapi, kali ini saya membakar kopling, jadi saya punya banyak masalah pada dua lap pertama sehingga membuat saya tergelincir,” ujar Rossi.

“Tapi, saya di sana dan berpikir harus tetap tenang karena biasanya setelah memulai suhu kopling kembali normal, perasaan bagus akan datang. Saya merasa perasaan ini kembali tetapi setelah saya melakukan kesalahan, saya kehilangan konsentrasi,” tambahnya.

“Saya merasa malu karena kami bekerja sangat baik akhir pekan ini dan sangat kompetitif. Kami bisa melakukan balapan yang baik. Tetapi, saya melakukan kesalahan dna itu terjadi,” papar Rossi.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat