HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ahok Bawa Bundelan Sumber Waras saat Diperiksa KPK

3

HARIANACEH.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki ‘Ahok’ Tjahaja Purnama memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini. Dengan setelan batik cokelat Ahok terlihat membawa bundelan berkas yang ditenteng oleh ajudannya.

“(Dokumen ini) Persis yang kita bawa untuk (pemberian keterangan) di Badan Pemeriksa Keuangan (BPK),” kata Ahok di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (12/4/2016).

Ahok hari ini diperiksa sebagai saksi atas dugaan kasus korupsi lahan Rumah Sakit Sumber Waras. Diketahui BPK sempat melakukan audit investigasi terkait kasus yang diduga merugikan negara sebesar Rp191 miliar ini.

Hasil audit ini pun sudah diserahkan kepada KPK untuk ditindaklanjuti. Setelahnya, mantan bupati Belitung Timur ini tak mengetahui perkembangan kasus Sumber Waras lebih lanjut. Dia hanya mengaku siap memberikan keterangan sesuai yang diminta KPK.

“Kita enggak tahu KPK maunya apa. Ya kamu lihat saja (saya bisa lolos atau enggak),” ungkap dia.

Ahok tiba di KPK sekitar pukul 09.10 WIB menggunakan setelan batik cokelat dan celana panjang hitam. Ini kali pertama Ahok memberi keterangan di KPK mengenai lahan Sumber Waras.

Sekadar catatan kasus Sumber Waras pertama kali ditemukan dalam Laporan Hasil Peneriksaan (LHP) BPK pada APBD Perubahan 2014. Saat itu Pemprov DKI membeli lahan Rumah Sakit Sumber Waras sekitar Rp750 miliar. BPK menilai ada indikasi Pemprov membeli lahan tersebut melebihi Nilai Jual Objek Pajak (NJOP).

loading...