HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ahok Tak Mau Turun Saat Penggusuran Pasar Ikan, Ini Alasannya

6

HARIANACEH.co.id – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tetap pada pendiriannya tidak turun ke lokasi penggusuran. Kendati enggan melihat kondisi lapangan, pria yang akrab disapa Ahok ini bilang sudah mengecek kondisi lapangan jauh-jauh hari.

“Aku naik perahu jalan sampai dalam. Kamu kira semua daerah penggusuran aku enggak pernah masuk jalan kaki ke dalam? Sudah,” kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/4/2016) malam.

Pasar Ikan bukan lokasi pertama yang tak didatangi Ahok saat ditertibkan. Sebelumnya Ahok juga tak mendatangi penggusuran Kampung Pulo dan Kalijodo. Dia bilang  kedatangannya saat eksekusi terjadi bukanlah waktu yang tepat.

Sebab, dia mengungkapkan kedatangannya hanya akan bikin ricuh. Terlebih lagi, banyak media yang dia tuding bakal tetap menjelekkan dirinya apapun itu yang dia lakukan di lapangan. Sehingga tak turun ke lapangan adalah langkah yang paling tepat.

“Kalau orang lempar saya, kalau saya diam kamu tulis Ahok berdarah-darah dipukul orang. Kalau saya balas pukul dia balik, Ahok menganiaya orang,” jelas Ahok.

Karena deretan penjelasan itu, Ahok lebih memilih bekerja seperti biasa di Balai Kota. Terlebih dia menuturkan pada dasarnya warga sekitaran Luar Batang dan Pasar Ikan memang menduduki tanah negara yang dimiliki oleh PD. Pasar Jaya.

“Orang sudah ngeyel ngotot dudukin tanah negara, kamu cuma ngarep gua ribut. Kalo saya luka, lu tepuk tangan. Kalau saya balas salah juga. Kalau mau ribut sekalian saja naik ring,” tandas dia.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time