HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Benarkah di IFA 2016 Telah Hadir Microsoft Surface Phone?

4

HARIANACEH.co.id – Kabar terbaru menyebutkan, Microsoft akan berhenti memproduksi smartphone Lumia.

Menurut narasumber yang sangat dekat dengan Windows Central, Microsoft berencana untuk menciptakan ponsel baru yang akan menyasar tiga kelas konsumen. Spekulasi yang beredar mengatakan bahwa Microsoft tengah sibuk menyiapkan Surface Phone.

Microsoft sampai saat ini belum berhasil dalam bersaing di ranah industri ponsel lewat varian Lumia. Padahal, sistem operasi Windows 10 yang mereka miliki saat ini juga tidak kalah bagus dibanding Android atau iOS. Satu-satunya masalah yang mereka miliki adalah ekosistem aplikasi yang tersedia masih kalah jauh dibanding dua pesaing tersebut.

Kembali ke target pasar, melalui Surface Phone, ada kemungkinan Microsoft siap menyasar konsumen kelas bawah, highend, dan kelas bisnis. Klasifikasi segmen ini mengacu pada perkataan Satya Nadella pada bulan Juni tahun lalu. “Kami berencana untuk fokus pada tiga segmen pelanggan,” seperti yang dikutip dari WindowsCentral.

Menurut Satya, varian ponsel untuk kelas bisnis akan menawarkan sistem keamanan dan manajemen yang tepat, sedangkan ponsel kelas bawah akan menyediakan fitur yang cocok untuk konsumennya. Selain itu, mereka tetap akan menghadirkan ponsel flagship untuk para penggemar ponsel Microsoft.

Seperti strategi penjualan ponsel Windows sebelumnya, Microsot juga kan memberikan ruang kepada para vendor ponsel untuk menciptakan ponsel Windows mereka sendiri. Ada kans Surface Phone diumumkan pada ajang IFA 2016 di Berlin bulan September mendatang. Namun, pemasarannya baru mulai dilakukan paling cepat di awal 2017.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time