HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Diduga Turki Diserang PKK dengan Bom Mobil

8

HARIANACEH.co.id – Serangan bom mobil kembali terjadi di Turki. Setidaknya 20 tentara terluka setelah serangan yang terjadi di tenggara Turki itu. Tak ada korban jiwa dalam serangan ini.

“Kendaraan penuh dengan bahan peledak menabrak basis tentara di kota Hani, dekat ibu kota Provinsi Diyarbakir pada Senin malam,” kata salah satu petugas keamanan Turki, seperti dikutip The Independent, Selasa (12/4/2016).

Ledakan tersebut menghancurkan jendela dan gedung-gedung di sekitar kota. PKK diduga berada dibalik serangan ini, namun hingga saat ini belum ada kelompok yang bertanggung jawab atas serangan bom mobil tersebut.

Turki telah terkena gelombang kekerasan sejak Juli lalu ketika PKK kembali melawan Turki. Ratusan warga sipil dan juga militan telah tewas.

Sementara itu, Pemerintah Turki bersama dengan Uni Eropa dan Amerika Serikat (AS) telah bersumpah untuk memerangi PKK yang dianggap sebagai kelompok teroris.

Militer Turki pun mengatakan sekitar 39 anggota PKK telah tewas dalam bentrokan di empat kota di Turki selama sepekan ini.

Pada Februari lalu terjadi pula pengeboman di Ankara yang menewaskan 28 orang dan 61 orang luka-luka. Lalu pada awal April, terjadi lagi serangan bom mobil yang menewaskan tujuh anggota polisi dan melukai 27 orang lainnya.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time