HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Euro 2016 Jadi Target Utama Serangan ISIS

5

HARIANACEH.co.id – Kelompok militan Islamic State (ISIS) merencanakan serangan berikutnya akan ditargetkan pada kejuaraan sepakbola Euro 2016 di Prancis.

Turnamen Euro 2016 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 10 Juni hingga 10 Juli di Paris, Prancis.

Rencana ini diungkap dari jaringan di sebuah komputer milik tersangka penyerangan di Belgia dua pekan lalu. Dalam komputer itu, ditemukan berkas penelitian penyerangan berikutnya. Pusat perbelanjaan di Paris dan asosiasi Katolik menjadi target tambahan setelah Euro 2016.

Seperti dilansir CNN, Selasa (11/4/2016), penyidik memeriksa komputer yang digunakan para penyerang Belgia tersebut yang juga memiliki file audio selama 16 menit di mana salah satu penyerang terdengar berbicara dengan seseorang tentang serangan berikutnya.

Percakapan tersebut meliputi kapan akan dilaksanakan serangan tersebut, berapa orang yang akan mengambil bagian dalam penyerangan dan berapa orang yang harus siap menjadi cadangan.

Diduga suara tersebut adalah pembuat bom yang meledak di Brussels. Sedangkan yang diajak berbicara diduga adalah seorang anggota ISIS di Suriah.

Penyidik juga mengatakan bahwa jaringan ISIS yang sama berada di balik serangan Paris dan Belgia.

loading...