HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Fahri Hamzah Yakin Ia Akan Menang di Pengadilan Karena Ini

3

HARIANACEH.co.id – Fahri Hamzah yakin gugatan hukum perdatanya bakal dimenangkan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Keyakinan Fahri didasarkan pada anggapan bahwa keputusan DPP PKS memecatnya dari seluruh keanggotaan partai dinilai janggal.

“Saya meyakini kesalahan ini akan dikoreksi oleh pengadilan. Itulah yang saya harapkan dalam proses yang sedang berjalan,” kata Fahri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Fahri Hamzah resmi mendaftarkan gugatannya terhadap beberapa petinggi DPP PKS ke Pengadilan Jakarta Selatan 5 April lalu. Fahri menuding DPP PKS melakukan perbuatan melawan hukum.

Hingga saat ini belum ada jadwal pelaksanaan sidang. Namun demikian, kata Fahri, pihaknya siap beradu argumen dan membeberkan data-data soal pemecatannya dari keanggotaan partai.

“Jadi saya kira sabar saja, kita melalui proses hukum, dan ini panjang. Nanti kita akan berdebat di pengadilan, berargumen karena saya sendiri menganggap ada banyak tindakan pelangaran hukum yang dilakukan dalam proses memberhentikan saya sebagai anggota partai,” ujar Fahri.

Lebih jauh Fahri mengakui, sampai saat ini dirinya masih menjabat Wakil Ketua DPR selama putusan pengadilan belum berkekuatan hukum tetap (inkracht). Apalagi, Fahri menegaskan, seseorang yang dipilih rakyat tidak mudah dilengserkan.

“Jika keputusan partai digugat, maka posisi anggotanya itu tetap, menunggu proses hukum hingga inkracht. Jadi itu aja, karena itu terang sekali didalam UU, enggak perlu diperdebatkan,” kata Fahri.

DPP PKS, seperti diberitakan, memecat Fahri. Pertimbangan pemecatan itu karena Fahri dinilai kerap kali tak menjalankan amanah partai. Termasuk, ketika ia berkali-kali mangkir dari sidang Majelis Tahkim PKS.

Badan Penegak Disiplin Organisasi (BPDO) PKS akhirnya merekomendasikan pemberhentian Fahri melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016. Majelis Tahkim melaksanakan rekomendasi BPDO melalui putusan pada 20 Maret 2016 yang disampaikan kepada Dewan Pengurus Tingkat Pusat (DPTP) PKS.

Fahri juga dinilai banyak membangkang putusan partai, terutama saat dia menjabat sebagai Wakil Ketua DPR.

loading...