HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Kepala Bappeda DKI Akan Segera Diperiksa KPK

7

HARIANACEH.co.id – Penyidik KPK menjadwalkan pemeriksaan kepada Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah DKI Tuty Kusumawati. Dia akan diperiksa sebagai saksi Mohamad Sanusi.

Kabar tersebut disampaikan Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, Selasa (12/4/2016). Sanusi adalah tersangka perkara dugaan penerimaan hadiah atau janji terkait pembahasan Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil DKI Jakarta 2015-2035 dan Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Selain Tuty, penyidik KPK juga akan memeriksa Wakil Ketua Balegda DPRD DKI Jakarta Merry Hotma, Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekda Provinsi DKI Gamal Sinurat, Kepala Direktorat Perizinan PT APL David Halim, Sekretaris Finance Director PT APL Caterine Lidya, dan karyawan PT APL Trinanda Prihantoro.

Nama terakhir juga berstatus tersangka. Bagi Tuti dan Merry, pemeriksaan ini merupakan yang kedua kali. Keduanya diketahui mengetahui seluk beluk proyek reklamasi di teluk Jakarta.

“Keterangannya dibutuhkan penyidik,” kata Priharsa.

Tim KPK menangkap Sanusi dan Trinanda pada Kamis malam 31 Maret. Saat itu, Sanusi diduga baru saja menerima uang dari Trinanda melalui seorang perantara.

Lembaga antikorupsi mengamankan uang sebesar Rp1,140 miliar yang diduga suap untuk Sanusi. Suap diduga berkaitan dengan pembahasan Raperda tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil DKI Jakarta 2015-2035 dan Raperda Tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Pantai Utara Jakarta.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat