HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Pertunjukan Intim untuk Penggemar Digelar Afgan dan Raisa

9

HARIANACEH.co.id – Dua penyanyi pop solo kenamaan, Afgan dan Raisa menggelar pertunjukkan intim untuk 100 orang penggemar terpilih.

Pertunjukkan ini merupakan wujud kerjasama antara perusahaan rekaman tempat Afgan bernaung, Trinity Optima Production, perusahaan rekaman bentukkan Raisa, Juni Records, dan juga aplikasi karaoke untuk ponsel pintar, Smule.

Konser intim ini digelar di Soehana Hall, pada Senin (11/4/2016). 100 penggemar terpilih adalah mereka yang mengunggah hasil karaoke lagu duet Afgan dan Raisa yang berjudul Percayalah ke aplikasi Smule.

Afgan dan Raisa merupakan penyanyi pertama di Asia Tenggara yang secara resmi lagunya masuk ke aplikasi Smule, dan bisa dinyanyikan oleh seluruh pengguna Smule.

“Indonesia adalah negara ke-empat pengguna Smule terbesar, dalam waktu sekitar satu bulan, sudah 330 ribu pengguna Smule submit karaoke lagu Afgan dan Raisa, Percayalah,” kata Kiki, Marketing Manager Trinity Optima Productio, dalam jumpa pers di Kawasan Niaga Terpadu Sudirman, Senin (11/4/2016).

Penggemar yang sudah mengunggah hasil karaoke lagu Percayalah lantas mendapat kesempatan untuk bisa duet dengan Afgan dan Raisa di atas panggung. Mereka harus mendaftarkan diri dan menyertakan tautan hasil karaoke ke pihak penyelenggara. Akhirnya, terpilih dua orang pemenang dari ribuan peserta yang mendaftar.

Dalam konser intim itu, Raisa membawakan beberapa singel terbaru dari album yang akan dirilisnya bulan ini, Homade. Selain itu, keduanya membawakan hit masing-masing, antara lain Could It Be Love dan Mantan terindah dari Raisa, juga Sadis dan Panah Asmara milik Afgan. Selain membawakan Percayalah, mereka juga tampil duet dalam membawakan lagu Like I’m Gonna Lose You dari Meghan Trainor.

Lagu Percayalah terbilang sukses secara komersial. Hanya butuh waktu satu pekan bagi lagu ini untuk menghimpun satu juga penonton YouTube.

“Ini menarik karena banyak yang pengin bergabung menyanyi sama Afgan dan Raisa. Di Amerika sudah ada yang melakukan itu (menggunakan aplikasi karaoke), kebetulan yang lain bukan lagu duet, kalau Percayalah memang lagu duet,” terang Afgan.

Saat ini, karaoke via ponsel pintar jadi alternatif hiburan. Teknologi yang ada memungkinkan para pengguna aplikasi karaoke berbagi video rekaman hasil karaokenya ke pengguna internet. Tak jarang sang idola langsung memberi komentar atas kemampuan menyanyi penggemarnya.

loading...