HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Techno Camp Dimeriahkan Lomba Mewarnai dan Donor Darah

5

HARIANACEH.co.id, KUDUS – Ada yang berbeda dengan penyelenggaraan Techno Camp 2016 oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik Universitas Muria Kudus (UMK). Tidak sekadar diisi dengan seminar dan lomba yang terkait dengan perkembangan teknologi dan informasi, tetapi dimeriahkan pula dengan lomba mewarnai dan donor darah.

Lomba mewarnai dperuntukkan bagi peserta didik di lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), sedang donor darah diikuti oleh karyawan, mahasiswa dan dosen UMK. Namun kedua kegiatan itu dilaksanakan di satu tempat, yaitu Auditorium Kampus UMK, Selasa (12/4/2016).

Syafiq Bulloh Amin, Presiden BEM Fakultas Teknik menyampaikan, ini memang pertama kali selama penyelenggaraan Techno Camp diisi dengan donor darah. ‘’Sebelumnya belum pernah. Untuk donor darah, kami menggandeng UKM KSR dan PMI Cabang Kudus,’’ jelasnya dalam keterangan tertulis yang diterima HARIANACEH.co.id.

Lantaran pertama, ini menjadi pengalaman baru yang dinilainya cukup menarik sebagai pembelajaran, termasuk di antaranya mengelola lomba mewarnai untuk peserta didik dari lembaga PAUD.

‘’Kami belum pernah memiliki pengalaman menggelar kegiatan donor darah, tetapi alhamdulillah setelah berkomunikasi dengan kawan-kawan di KSR, direspons baik dan bisa bekerja sama dalam pelaksanaannya,’’ ungkapnya.

Dewi Fatmawati, panitia donor darah dari UKM KSR/ PMI Unit UMK, membenarkan apa yang disampaikan Syafiq Bulloh Amin. ‘’Iya, ini pertama kalinya ada donor darah kerja sama dengan BEM Teknik dalam rangkaian kegiatan Techno Camp,’’ katanya.

Donor Darah
Donor Darah. (Dok. Ua

Dia pun menilai positif, dan bisa menjadi pembelajaran untuk melakukan kerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) lain di UMK. ‘’Selain mempererat antar aktivis UKM, ini merupakan kegiatan sosial yang sangat besar manfaatnya,’’ tuturnya. (*)

Komentar
Sedang Loading...
Memuat