HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Di DPP PKB ada 124 Finalis akan Beradu Membaca Kitab Kuning

18

HARIANACEH.co.id – Musabaqoh Kitab Kuning (MKK) memasuki babak final. Sebanyak 124 finalis yang terpilih dari 31 provinsi se-Indonesia, akan diadu dalam membaca kitab gundul atau kitab kuning di Kantor DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

“Sejak tanggal 2-9 April sehingga bisa berkumpul 124 finalis. Dari semalam sudah hadir dan ada pembinaan dari dewan juri. Finalis berasal dari 31 lokasi di 31 provinsi. 2 juara laki-laki dan 2 perempuan dan diambil untuk masuk final,” kata Ketua Panitia Cucun Ahmad Syamsurijal dalam keterangannya, Selasa (12/4/2016).

Ketua Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Garda Bangsa itu mengatakan, juri akan menilai kepandaian para finalis dalam menerjemahkan serta menjelaskan isi kitab Ikha Ulumudin karya Imam Ghazali.

“Saya terima kasih seluruh jajaran panitia dan ketua DPW se-Indonesia yang sudah lakukan seleksi di tingkat provinsinya,” ujar dia.

Nantinya, juara pertama lomba MKK akan mendapat hadiah umroh ke Arab Saudi. “Dalam laporan ini, besok para finalis akan terpilih siapa yang terbaik yang akan berkunjung ke baitulloh, Makkah. Juaranya satu perempuan dan satu laki-laki. Kita siapkan sampai juara harapan,” jelas Cucun.

Grand final lomba Musabaqoh Kitab Kuning akan digelar di Kantor DPP PKB, pada Rabu 13 April 2016 sekitar pukul 18.30 WIB. Acara ini rencananya bakal dihadiri petinggi-petinggi PKB.

Adapun Cucun membeberkan, kegiatan MKK rencananya juga bakal digelar pada perayaan hari santri nasional yang jatuh pada 1 Oktober 2016.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat