HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Polisi Bandara Belanda Tahan Seorang Tersangka Setelah Terima Ancaman

4

HARIANACEH.co.id – Polisi militer Belanda melakukan penyelidikan terhadap seorang pria, yang sebelumnya memicu peringatan ancaman keamanan.

Anggota polisi militer dengan senjata lengkap tampak memenuhi Bandara Schipol, Amsterdam pada Selasa 12 April. Mereka melakukan evakuasi terhadap calon penumpang yang berada di bandara, usai menerima ancaman teror.

Ancaman terhadap salah satu bandara tersebut di Eropa ini, terjadi tiga bulan setelah serangan di Bandara Brussels, Belgia 22 Maret lalu. Serangan di Brussels dan stasiun metro itu menyebabkan 32 orang tewas.

Namun mengenai ancaman keamanan di Bandara Schipol, masih belum jelas apa penyebabnya. Tim penjinak bom Belanda tidak menemukan adanya bom di bagasi seorang pria yang ditangkap.

“Pria yang ditangkap atas situasi keamanan di Schipol saat ini masih dalam penahanan,” sebut pihak polisi militer, dalam akun Twitter, seperti dikutip AFP, Rabu (13/4/2016).

“Kami hingga saat ini masih terus melakukan penyelidikan dan akan menyediakan informasi terakhir,” lanjutnya.

Tidak disebutkan identitas dari pria yang ditahan tersebut. Sementara selama operasi pemeriksaan, jadwal penerbangan di bandara yang menjadi penghubung penerbangan dunia itu masih beroperasi dengan normal saat ini.

Ketegangan sejak serangan di Belgia bulan lalu terus meningkat. Belanda yang merupakan tetangga dekat Belgia, terus melakukan peningkatan keamanan.

Ada kekhawatiran bahwa Belanda akan menjadi target aksi teror selanjutnya, setelah Prancis dan Belgia.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time