HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Ubah Anjing Jadi Ahli Sosial Media dengan Menggunakan Rompi Kamera

3

HARIANACEH.co.id – Hewan tidak lagi membutuhkan bantuan manusia untuk menikmati sosial media mereka. Berkat Posting Tail, semuanya berubah.

Pertama kali dipamerkan oleh Co.Create, Posting Tail adalah rompi yang dilengkapi kamera yang dapat memberitahukan jika saat itu seekor anjing sedang merasa senang, berdasarkan kecepatan gerakan ekornya, lalu diambil gambarnya dan diposting ke Facebook. Kamera diletakkan ke arah ekor dan wajah bagian belakang kepala anjing, sehingga para pemilik anjing dapat melihat apa yang dilihatnya dan apa yang membuatnya senang.

Seperti dilansir Mashable, Rabu (12/4/2016), rompi, yang dikembangkan oleh merek makanan anjing Pedigree dan agen iklan Saatchi & Saatchi Madrid, menggunakan papan komputer Raspberry Pi yang tersambung ke sensor pada ekor anjing untuk merasakan gerakannya.

Rompi ini mampu membedakan antara kibasan ekor normal dan kibasan akibat ia merasa senang, sehingga tidak akan hanya mengambil gambar sepanjang hari jika ekor anjing bergerak terus-menerus.  Tetapi beberapa anjing mungkin tidak menyukai memiliki benda asing yang melilit di ekornya.

Sekarang, Pedigree.es menawarkan kesempatan untuk memenangkan uji coba selama seminggu dengan Posting Tail. Namun belum ada kepastian kapan produk ini dapat dibeli.

Posting Tail diaktifkan dengan Wi-Fi dan dapat terhubung melalui broadband 3G, yang memungkinkan anjing untuk memposting selfie dirinya di mana saja. Rompi ini juga dapat mengambil data GPS dan menandai tempat pada peta untuk menunjukkan di mana gambar itu diambil, dan memberikan gambaran tempat favorit anjing.

Ada beberapa alat untuk anjing yang dirancang dapat menempatkan kamera di punggungnya, tetapi memposting gambar secara otomatis ke media sosial merupakan fitur baru.

loading...