HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

IRT Tewas Setelah Tabrak Mobil Rombongan Lintoe

9

HARIANACEH.co.id, ACEH UTARA — Kecelakaan lalulintas terjadi di jalan lintas Gampong Meunasah Asan, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, sekira pukul 12.50 WIB, Senin 02 Mei 2016. Dalam peristiwa tersebut, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), meninggal dunia.

Kapolres Aceh Utara AKBP Achmadi melalui Kasat Lantas AKP Ikmal mengatakan, IRT yang meninggal dunia adalah Nurjaniah (37), warga setempat. Ia meninggal dunia karena sepeda motor yang dikendarainya menghantam mobil rombongan antar penggantin Suzuki Carry BL 713 DZ.

“Lakalantas berwal saat Nurjaniah mengendarai sepeda motor Honda Supra Nopol BL 6698 ZF yang keluar dari lorong memasuki badan jalan di lintasan jalan Kecamatan Matangkuli menuju Lhoksukon menabrak mobil Carry tersebut saat bersamaan di jalan yang sama melaju mobil Carry dengan kecepatan sedang, sehingga terjadilah tabrakan itu,” kata Ikmal.

Dikatakan, dalam peristiwa naas ini, sopir Carry, Ridwan, (32), warga Gampong Beusa Seberang, Kecamatan Peurelak Barat, Aceh Timur dan penumpangnya tidak mengalami luka. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut, sepeda motor dan mobil sudah diamankan ke Poslantas Terminal Lhoksukon. Sementara korban yang meninggal dunia telah dibawa pulang ke rumah duka untuk dikebumikan.

Polisi menghimbau, kepada pengguna jalan di lintasan Kecamatan Matangkuli – Lhoksukon untuk lebih berhati-hati dalam berkendara. “Perhatikan kiri dan kanan sebelum keluar dari lorong atau rumah, mengingat kondisi badan jalan jauh lebih tinggi dari rumah dan jalan desa,” sebutnya Ikmal.

Diketahui, mobil rombongan Carry itu baru pulang antar lintoe dari Kecamatan Samudera, kabupaten setempat. Mobil Carry itu melaju beriringan dengan mobil rombongan lainnya. [HAI/Jamal]

loading...