HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Untuk Rekrut Higuain, Chelsea Gelontorkan Dana Rp812 Miliar

Gonzalo Higuain ( AFP PHOTO/CARLO HERMANN)
5

HARIANACEH.co.id – Pelatih Chelsea musim depan, Antonio Conte dikabarkan sudah menyusun rencana belanjanya untuk memperkuat skuat. Salah satu pemain yang masuk dalam radar adalah Gonzalo Higuain.

Bomber Napoli tersebut dibidik menyusul penampilan cemerlangnya di musim ini di mana ia tampil sebagai top skorer Serie A dengan koleksi 32 gol. Untuk bisa melabuhkannya ke Stamford Bridge, manajemen The Blues telah menyiapkan dana 42 juta Poundsterling atau setara Rp812 miliar. Higuain yang kontraknya akan berakhir pada 2018 dikabarkan tertarik untuk merapat ke Chelsea, meski ia tidak akan tampil di Liga Champions musim depan. Indikasinya, ia belum mau menandatangani kontrak baru yang disodorkan manajemen I Partenopei.

Namun, bomber berjuluk Pipita ini punya syarat yang harus dipenuhi Chelsea. Higuain hanya ingin bergabung apabila mendapat garansi tempat utama di skuat. Saat ini, posisi tersebut ditempati Diego Costa.

Chelsea memang belum menentukan sikap soal masa depan striker kontroversial asal Spanyol tersebut. Akan tetapi, manajemen Chelsea dikabarkan terbuka dengan opsi melepas Costa asalkan mendapat penawaran bagus untuk kedua belah pihak.

Belum lama ini Chelsea dikabarkan menerima proposal dari klub Tiongkok yang tertarik kepada Costa dan siap memberikan gaji 300 ribu Poundsterling (Rp5,8 miliar) per pekan untuk mantan penyerang Real Madrid itu.

Selain itu, mantan klub Costa, Atletico Madrid juga dikabarkan berminat untuk memulangkan pemain yang mereka jual ke Chelsea pada 2014 lalu itu.

Higuain bukan satu-satunya pemain dari Serie A yang masuk dalam bidikan Conte. Sebelumnya, mantan pelatih Juventus ini juga sudah meminta manajemen klub merekrut gelandang AS Roma, Radja Nainggolan yang berpeluang jadi pembelian pertamanya.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat