HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Apple Dikalahkan Samsung di Pasar Amerika Serikat

7

HARIANACEH.co.id – Counteroint Research mengumumkan hasil penelitiannya terkait dengan pasar smartphone di Amerika Serikat. Penelitian ini menunjukan Samsung mampu memenangkan hati lebih banyak konsumen Amerika Serikat dibandingkan Apple.

Menurut GSM Arena, keberhasilan Samsung menyalip Apple untuk menduduki peringkat satu merupakan berkat kontribusi penjualan yang kuat dari Galaxy S7. Posisi ini kembali diraih Samsung setelah 11 bulan. Berdasarkan penelitian perusahaan tersebut, Samsung memiliki pangsa pasar sebesar 28,8 persen pada bulan Maret lalu, sementara pangsa pasar Apple sebesar 13 persen. Tidak hanya berkat penjualan Galaxy S7 yang baik, hal ini juga disebabkan oleh penjualan iPhone SE yang tidak sebaik harapan Apple.

Sementara itu, LG menduduki peringkat ketiga dengan pangsa pasar 17,1 persen, dan mengalami peningkatan hampir menyamai Apple. Namun, angka ini belum termasuk dengan penjualan perangkat unggulan terbarunya, LG G5, sehingga perusahaan ini berpotensi untuk turut mengalahkan Apple.

Counterpoint Research juga mencatat pangsa pasar smartphone karya produsen asal Tiongkok tidak sebaik ketiga merek tersebut. Huawei hanya memperoleh pangsa pasar sebesar 1 persen, sementara ZTE tampil di posisi keempat dengan persentase 6,6 persen. Alcatel menduduki peringkat lima dengan pangsa pasar sebesar 4,5 persen.

loading...