HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Facebook Buat Satu Reaction Baru Untuk Sambut Hari Ibu

23

HARIANACEH.co.id – Di AS, hari Minggu (8/5/2016) mendatang dirayakan sebagai Hari Ibu. Untuk merayakan hari tersebut, Facebook menawarkan bunga digital sebagai bagian dari Reactions.

Sayangnya, gambar bunga ini tidak akan dapat digunakan oleh semua pengguna Facebook. Ia hanya akan muncul di negara-negara tertentu saja, meski Facebook tidak menyebutkan di negara mana saja ikon bunga ini akan muncul. Keberadaan gambar bunga ini pertama kali disadari oleh seorang pengguna Twitter, Sreedev Sharma, seperti yang disebutkan oleh The Verge.

“Untuk menyambut Hari Ibu, kami sedang menguji fitur baru untuk pengguna di beberapa negara. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberikan gambar bunga sebagai Reaction,” kata Facebook dalam sebuah pernyataan resmi.

Facebook New ReactionKali ini menjadi pertama kalinya Facebook menawarkan Reaction yang bersifat sementara. Reaction baru ini muncul 3 bulan setelah Facebook memutuskan untuk meresmikan Reactions sebagai fitur baru.

Karena bunga ini muncul sebagai perayaan Hari Ibu, maka setelah Hari Ibu berlalu, maka ikon bunga ini tidak akan lagi bisa digunakan, meski bunga yang telah digunakan pada suatupost tidak akan hilang.

Jika Facebook merasa bahwa percobaan mereka ini sukses, maka kemungkinan besar, nantinya, mereka akan menyediakan reaksi sementara sesuai dengan hari besar yang dirayakan, sama seperti yang Google lakukan dengan Google Doodle.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat