HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Penyebab Terbakarnya Polda Metro Jaya

4

HARIANACEH.co.id — Korsleting listrik pada dispenser jadi penyebab kebakaran di ruang Sub Bagian Moril dan Kehormatan Gedung Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya. Tidak ada dokumen penting yang terbakar.

Komandan Pleton Pemadam Kebakaran Tebet Umar AS mengatakan, dispenser dalam keadaan tanpa air, namun aliran listrik tetap ada. Hal itu lah yang diduga membuat korslet. “Karena tak ada airnya tetap dinyalakan, kemudian korslet,” kata Umar di Mapolda Metro Jaya, Jumat (6/5/2016).

Umar menuturkan, api menyambar satu lemari di sebelah dispenser. Api bisa dipadamkan dengan dua tabung pemadam. “Baru lemari yang kebakar, ruangan belum,” ujar dia.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan tidak ada dokumen penting yang terbakar. “Itu ruang arsip gaji dan kartu tanda anggota,” tutur Krishna.

Jundi, saksi, mengatakan sekitar pukul 13.13 WIB, muncul kepulan asap dari ruang Sub Bagian Moril dan Kehormatan. Saat itu, ia di lobi gedung.

Ketika mengetahui ada api, Jundi langsung mengambil tabung pemadam dan menyemprot api. Bunyi pecahan kaca mengundang perhatian polisi di sekitar Gedung Biro SDM.

Polisi berjibaku memadamkan api dengan tabung pemadam. “Kebakaran hanya sampai 10 menit, api kemudian padam,” kata Jundi.

loading...