HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Red Hot Chilli Peppers Akhirnya Umumkan Album Baru

8

HARIANACEH.co.id – Setelah terakhir kali merilis album I’m with You pada 2011, grup funk rock asal California, Red Hot Chilli Peppers (RHCP) akan merilis album tahun ini.

Album terbaru RHCP diberi tajuk The Gateway. Mereka sudah memperdengarkan singel pertama dari album itu, Dark Necessities.The Gateway akan dirilis 17 Juni 2016. Album itu diproduseri oleh Danger Mouse dan di-mixing oleh Nigel Godrich sosok yang kerap bekerjasama dengan Radiohead.

Flea, bassist RHCP, sebelumnya mengungkapkan bahwa album baru mereka adalah sebuah pencapaian musikalitas yang baru bagi band yang sudah terbentuk sejak 1983 itu.

“Kami sudah hampir menyelesaikan album. Kali ini diproduseri Danger Mouse, Rick Rubin, kami masuk ke era baru (secara musikalitas) dan kami sangat bersemangat untuk itu,” kata Flea kepada Q.

“(Album ini) Baru dan berbeda, tanpa mengorbankan apa yang baik dari kita. Sudah ada beberapa lagu bagus yang kita buat dan ada beberapa lainnya, saya enggak sabar untuk memainkannya di atas panggung,” lanjutnya.

Pada tahun ini RHCP tampil sebagai tamu utama di ajang festival musik besar dunia, antara lain Reading and Leeds Festival 2016 dan Lollapalooza.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time