HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Pelaku Yang Tewas Dalam Penggerebekan di Mekkah

5

HARIANACEH.co.id – Sebanyak empat teroris tewas dalam penggerebekan pasukan keamanan di dekat kota Mekkah. Arab Saudi pun mengungkap identitas salah satu anggota teroris yang tewas.

Satu di antara empat anggota kelompok Negara Islam atau ISIS di luar Mekkah yang tewas, yakni Said Ayed al-Shahrani. Pria 46 tahun itu merupakan warga Arab Saudi. Dia dilaporkan melakukan pengeboman sebuah masjid untuk pasukan keamanan di Provinsi Asir pada Agustus 2015 yang menyebabkan 15 orang tewas. “Kami terus dengan penuh tekad akan menggagalkan serangan-serangan dan menjaga keamanan negara ini. Kami harus berdiri tegak sebagai kesatuan melawan kelompok kriminal ini dan kegiatan-kegiatan terorisnya,” menurut pernyataan juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi seperti dilansir AFP, Jumat (6/5/2016).

Kamis 5 Mei otoritas keamanan setempat menggerebek sebuah lokasi di dekat Mekkah. Empat orang anggota kelompok teroris tewas dalam penggerebekan itu. Dua orang ditembak mati, dua lainnya meledakan bom bunuh diri.

Penggrebekan dilakukan setelah serangkaian penembakan dan pengeboman terhadap pasukan keamanan yang menimbulkan kecemasan tentang keamanan di negara pengekspor minyak terbesar di dunia itu. Pasukan keamanan di luar Mekkah berjanji akan melindungi Arab Saudi dari serangan susulan kelompok tersebut.

TV Al-Arabiya yang dimiliki Arab Saudi melaporkan bahan-bahan peledak dan pistol-pistol ditemukan setelah penembakan pada Kamis 5 Mei. Aparat juga sudah mendapati sketsa wajah empat teroris itu beserta identitasnya.

Juru Bicara Kementrian Dalam Negeri Arab Saudi mengatakan kelompok bersenjata menembak dan membunuh seorang personel polisi yang sedang bertugas di sebuah desa dekat dengan lokasi penggerebekan. Kelompok IS telah mengaku bertanggung jawab atas serangkaian pengeboman tersebut.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat