HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Syahrul dan Utoyo Lolos Verifikasi Tanpa Setor Rp1 Miliar

6

HARIANACEH.co.id – Panitia Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Partai Golkar meloloskan Syahrul Yasin Limpo dan Indra Bambang Utoyo meski tidak memberi sumbangan Rp1 miliar untuk lolos verifikasi menjadi bakal calon ketua umum Partai Golkar.

Namun, Setya Novanto yang telah membayar sumbangan, merelakan lolosnya verifikasi kedua bakal calon tersebut. Menurut dia, hal ini menjadi bagian dari demokrasi di tubuh partai berlambang pohon beringin. “Saya sangat rela, saya sangat ikhlas karena ini demi demokratisasi yang ada di Partai Golkar. Untuk itulah demokrasi ini siapa pun yang menang, mari kita bersama-sama, karena mereka itulah sahabat-sahabat daripada Partai Golkar,” ujar Setya Novanto usai mengambil nomor urut bakal calon ketua umum di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu (7/5/2016).

Hal senada diungkapkan Priyo Budi Santoso. Priyo yang telah membayar sumbangan Rp1,32 miliar, juga merelakan lolosnya Syahrul dan Utoyo untuk merebutkan kursi nomor satu Partai Golkar.

“Ya tidak apa-apa. Saya ingin menunjukkan esensi wisdom di Partai Golkar. Ini bertujuan untuk penyatuan Golkar,” ungkap Priyo.

Awalnya, bakal calon yang mendapat nomor urut lima tersebut ragu untuk membayar sumbangan. Setelah ada kepastian dari Komite Pengarah atau Steering Comitte (SC) bahwa sumbangan tersebut murni untuk penyelenggaraan Munaslub, akhirnya mantan Ketua DPR RI tersebut pun ikut memberi sumbangan.

“Saya sejak awal menyarankan kepada SC untuk memberi kesempatan kepada mereka berdua untuk ikut karena alasan mereka adalah alasan yang sama dengan saya pada awalnya. Setelah SC menjamin bahwa itu bukan untuk membayar transportasi dari DPD Tingkat 1 dan 2 serta peruntukannya jelas, saya akhirnya langsung membayar sumbangan sesuai ketentuan,” tandas Priyo.

loading...