HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gagal Tampil Kompetitif, Inilah Alibi Rossi

3

HARIANACEH.co.id – Valentino Rossi dipastikan harus bekerja ekstra keras untuk meraih hasil apik pada seri MotoGP Prancis, Minggu 8 Mei malam nanti WIB. Sebab, pembalap kawakan Yamaha ini akan memulai balapan dari posisi yang tidak ideal.

Sesi kualifikasi Sabtu 7 Mei malam tadi memberikan kekecewaan buat Rossi. Karena salah dalam menerapkan strategi saat keluar dari pit, Rossi harus menerima fakta akan memulai balapan dari posisi tujuh. Rossi mengakui, performa YZR-M1 nya cukup kompetitif. Akan tetapi, dia gagal mencatatkan waktu terbaik lantaran laju motornya terganggu dengan insiden jatuhnya Dani Pedrosa dan tertahan oleh Maverick Vinales dan Pol Espargaro.

“Kami mengambil strategi yang salah, dan sayangnya saya harus terjebak traffic, saya kehilangan banyak waktu. Saya juga melakukan kesalahan di sektor tiga lintasan sehingga kehilangan banyak waktu. Jika tidak, potensi saya adalah berada di lima besar,” ujar Rossi.

“Kini, saya akan memulai balapan dari barisan ketiga, posisi tujuh. Jadi, tentunya ini akan semakin sulit,” lanjut pembalap yang memenangi seri sebelumnya di Jerez, Spanyol.

Meski kecewa dengan hasil yang didapatkan di sesi kualifikasi, Rossi tetap memberikan apresiasi kepada kru mekaniknya yang menurutnya telah memberikan paket motor yang kompetitif.

“Hari ini, sayang. Kami mengalami peningkatan cukup bagus soal kecepatan. Saya lebih kompetitif. Tapi itu tidak cukup. Kami harus terus berkembang. Tapi sayangnya, dengan kecepatan dan potensi yang saya miliki, saya harusnya bisa start di baris depan, tapi kami melakukan kesalahan di babak kualifikasi,” tandasnya.

Rossi harus tampil sempurna pada balapan di Le Mans nanti jika ingin terus berada dalam persaingan juara. Pasalnya, dua pesaing terkuatnya yakni, Jorge Lorenzo dan Marc Marquez akan start dari urutan satu dan dua pada balapan nanti.

The Doctor saat ini menempati peringkat tiga klasemen sementara MotoGP 2016 dengan koleksi 58 poin. Pembalap 37 tahun ini terpaut tujuh poin dari Lorenzo di posisi dua dan 24 poin di bawah Marc Marquez yang memimpin klasemen.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time