HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Jadwal Live MotoGP Prancis Nanti Malam

10

HARIANACEH.co.id – MotoGP 2016 telah memasuki seri kelima. Kali ini, balapan akan dilangsungkan di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu 8 Mei malam nanti WIB. Siapa yang akan keluar sebagai pemenang?

Jika merujuk pada hasil sesi kualifikasi, Jorge Lorenzo punya peluang besar untuk keluar sebagai pemenang. Pembalap Movistar Yamaha yang musim depan akan hengkang ke Ducati ini sukses memecahkan rekor lap tercepat yakni 1 menit 31.975 detik untuk mengamankan pole position. Tak hanya diuntungkan dengan posisi start, Lorenzo juga punya modal bagus di balapan kali ini. Musim lalu, Porfuera tampil sebagai pemenang. Itu merupakan kemenangan keempat yang dipetik Lorenzo di Le Mans dalam 8 kali balapan di kelas MotoGP.

Terlepas dari rekor apik Lorenzo di Le Mans, beberapa pembalap lain diyakini akan memberikan penampilan terbaiknya demi meraih hasil positif. Salah satunya pembalap Repsol Honda, Marc Marquez yang akan memulai balapan di posisi dua.

Marquez tentunya tidak ingin selisih 17 poin dengan Lorenzo di posisi dua makin menipis. Maka dari itu, ia pastinya akan mencoba untuk finis di posisi lebih baik dari Lorenzo, atau paling tidak berdiri di podium.

Bagaimana dengan kandidat juara lainnya, Valentino Rossi? The Doctor dipastikan harus bekerja ekstra keras untuk bisa bersaing memenangi seri ini. Hal itu merujuk pada hasil buruk yang diraih Rossi di sesi kualifikasi.

Akibat salah menerapkan strategi saat keluar dari pit stop sehingga terjebak traffic, Rossi harus menerima kenyataan bakal memulai balapan di baris ketiga atau posisi tujuh.

Selain ketiga pembalap di atas, tentunya terbuka peluang bagi pembalap lain untuk bisa membuat kejutan. Siapa yang memiliki skil mumpuni, motor yang kompetitif dan mampu beradaptasi dengan cuaca, maka, dia punya peluang untuk meraih hasil maksimal.

Well, siapakah yang akan keluar sebagai pemenang di Le Mans kali ini? Saksikan saja siaran langsung balapannya di FOX Sports dan Trans7 pada pukul 19:00 WIB.

loading...