HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Lawan 10 Pemain Bologna, Milan Hanya Menang Tipis

7

HARIANACEH.co.id – AC Milan hanya mampu meraih kemenangan tipis 0-1 atas tuan rumah Bologna yang bermain dengan 10 pemain sejak awal babak pertama. Gol semata wayang Milan di giornata ke-37 Liga Italia Serie A, Minggu dini hari WIB, lahir lewat eksekusi penalti Carlos Bacca.

Tandang ke Stadio Renato Dall’Ara, pelatih interim Milan, Cristian Brocchi menampilkan formasi 4-3-1-2 dengan Carlos Bacca dan Luiz Adriano berduet di lini depan. Namun, kombinasi keduanya terlihat belum cukup padu. Secara keseluruhan, performa Rossoneri juga masih jauh dari kata memuaskan. Kesalahan-kesalahan mendasar seperti passing masih sering terjadi. Di lain kubu, Bologna justru tampil lebih baik dan solid. Setidaknya hingga menit ke-12 di mana mereka dipaksa bermain dengan 10 pemain usai Amadou Diawara diusir keluar lapangan karena mendapatkan dua kartu kuning.

Unggul jumlah pemain, barulah para pemain Milan mampu mendikte jalannya pertandingan. Akan tetapi, mereka masih kerap sulit membongkar rapatnya pertahanan Bologna.

Gol yang ditunggu-tunggu baru datang pada menit ke-40. Milan mendapat hadiah penalti usai Adriano dijatuhkan Angelo Da Costa di kotak terlarang.

Carlos Bacca yang didapuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya meski arah bolanya sempat dibaca dengan baik oleh Da Costa. Milan menutup interval pertama dengan keunggulan 1-0.

Milan memulai babak kedua dengan tandukan Bacca yang sayangnya masih menyamping dai gawang Bologna. Di lain pihak, Bologna tetap membahayakan gawang Milan hanya bermain dengan 10 pemain.

Bologna sebenarnya sukses mencetak gol penyeimbang di menit-menit akhir pertandingan. Namun, sayangnya gol yang dicetak Adam Masina dianulir wasit lantaran sang pemain sudah berada dalam posisi offside saat menyambar bola liar hasil dari umpan sepak pojok. Alhasil, Milan sukses mengamankan kemenangan 0-1.

Ini adalah kemenangan pertama Milan setelah gagal melakukannya dalam tiga pertandingan terakhirnya. Dengan kemenangan ini, Milan untuk sementara berhasil naik ke posisi enam klasemen sementara dengan koleksi 57 poin, atau terpaut tiga angka dari Fiorentina di posisi lima.

Milan masih menyisakan satu pertandingan tersisa di musim ini, yakni melawan AS Roma pada 15 Mei mendatang.

Susunan Pemain:
Bologna:
Da Costa; Rossettini/Ferrari (90′), Oikonomou, Gastaldello/Taider (72′), Masina; Brighi, Diawara; Zuniga/Mounier (80′), Brienza, Giaccherini; Floccari

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Mexes, Romagnoli, De Sciglio; Kucka/Poli (70′), Montolivo, Jose Mauri/Bertolacci (58′); Honda/Boateng (84′); Bacca, Luiz Adriano

Komentar
Sedang Loading...
Memuat