HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Newcastle Terancam Degradasi Setelah Imbang Dengan Aston Villa

9

HARIANACEH.co.id – Newcastle United pantas kecewa dengan hasil imbang 0-0 atas tuan rumah Aston Villa pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris 2015–2016, Sabtu 7 Mei. Akibat hasil itu, tim yang dibesut Rafael Benitez kini terancam terdegradasi alias turun kasta ke Divisi Championship musim depan.

Bertandang ke Villa Park, kandang tim yang sudah dipastikan turun kasta musim depan, Aston Villa, Newcastle justru gagal menunjukkan penampilan terbaiknya. Kendati unggul dalam penguasaan bola (54%-46%) dan juga melepaskan tembakan (9-2), Papiss Cisse dan kawan-kawan justru buruk dalam hal penyelesaian akhir.

Dari tiga shoot on taget yang mereka lepaskan, tidak ada satupun yang berbuah gol. Imbasnya, mereka harus menerima hasil imbang 0-0.

Hasil ini jelas mengecewakan. Pasalnya, di pertandingan lain, rivalnya dalam pertarungan menghindari jerat degradasi, Sunderland sukses menaklukkan tim kuat, Chelsea (3-2).

 

Ekspresi kekecewaan fan Newcastle usai timnya bermain imbang 0-0 lawan Aston Villa. Foto. AFP.Paul Ellis
Ekspresi kekecewaan fan Newcastle usai timnya bermain imbang 0-0 lawan Aston Villa.AFP/Paul Ellis
Baca Juga

Dengan hasil ini, Newcastle yang sebelumnya berada di zona aman (posisi 17), kini harus turun ke zona merah (posisi 18). Posisi mereka dicuri Sunderland. Newcastle terpaut satu poin dari Sunderland.

Situasinya kian sulit bagi Newcastle lantaran mereka hanya menyisakan satu pertandingan, sedangkan dua pesaingnya yakni Sunderland dan Norwich City masih memiliki dua pertandingan.

“Kami kecewa. Sunderland menang. Ini adalah peluang kami untuk terus berada di atas Sunderland dan kami tidak bisa melakukannya,” demikian komentar Benitez usai pertandingan.

Newcastle akan bertanding melawan Tottenham Hotspur di pertandingan terakhirnya. Sementara itu, Sunderland akan berhadapan dengan Everton dan Watford.

Untuk bisa lolos dari jerat degradasi, Newcastle wajib menang lawan Tottenham, sekaligus berharap Sunderland menelan kekalahan di dua pertandingan tersisa.

loading...