HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Zulkifli: Menyekolahkan Anak Dapat Memutuskan Rantai Kemiskinan

6

HARIANACEH.co.id – Dalam kunjungannya ke Pekalongan, Jawa Tengah, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menyempatkan makan siang bersama para tukang becak, Minggu (8/5/2016).
“Kita di sini semua derajatnya sama. Tugas bapak-bapak sebagai tukang becak adalah pekerjaan yang mulia. Belum tentu jabatan kepala daerah dan anggota DPR lebih mulia,” kata Zulkifli. “Tidak ada yang bisa mengukur siapa yang lebih mulia di antara kita,” ujarnya menambahkan.

Bagi Zulkifli Hasan, yang paling penting adalah kerja keras. Sebab, dalam hidup ini segala kemungkinan bisa terjadi.

Zulkifli berpesan agar para tukang becak menyekolahkan anak-anaknya hingga ke jenjang perguruan tinggi. Agar dapat menyekolahkan anak, para tukang becak tentu harus bekerja keras dan diharapkan Zulkifli, mereka tidak merokok.

Dia mencontohkan, alangkah sayangnya bila punya uang Rp10 ribu dan digunakan untuk beli rokok. Lebih baik digunakan untuk kebutuhan keluarga dan membiayai sekolah anak.

“Belikan peralatan anak sekolah,” kata Zulkifli.

Menyekolahkan anak sangat penting untuk menggapai masa depan yang lebih baik. Mengubah nasib bisa dilakukan dengan bekerja keras, dan uangnya digunakan untuk menyekolahkan anak.

“Untuk memutus rantai kemiskinan, sekolahkan anak dengan baik,” tutur Zulkifli berpesan.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat