HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Inilah Striker Dengan Gaji Tertinggi Di Primer Inggris

8

HARIANACEH.co.id – Berbicara sepak bola dewasa ini, tidak melulu soal prestasi dan trofi. Namun, bicara juga soal gaji selangit para pemain. Apalagi, jika kita melihat gaya hidup pesepak bola di Eropa, tentu mereka dibayar dengan harga yang tidak murah.

Dan benar saja, rata-rata para striker mendapatkan bayaran ribuan pounds atau di atas 1 miliar rupiah tiap pekannya. Melihat bayaran seperti itu, wajar setiap tim menuntut para pemain tampil all out di setiap pertandingan yang dilakoni. Akan tetapi, meski sudah menyiapkan bayaran yang tinggi, terkadang striker tersebut kurang moncer penampilannya. Bahkan cenderung mandul. Bila sebuah klub memiliki pemain seperti itu, sepertinya mereka tidak akan melanjutkan kontrak kerja sama.

Menarik juga, dari data yang dilansir Daily Star, tiga striker yang bersaing di top skorer tidak mendapatkan gaji tinggi. Striker Leicester City, Jamie Vardy hanya mendapatkan 80 ribu poundsterling tiap pekan atau setara dengan 1,5 miliar. Romelu Lukaku mendapatkan 75ribu poundsterling atau 1,4 miliar setiap pekan. Sementara striker Hary Kane namanya tidak termasuk dalam 20 striker Liga Primer termahal. Padahal, Kane memimpin top skorer musim ini dengan mengoleksi 25 gol.

Berikut ini, sejumlah striker di Liga Primer Inggris yang mendapatkan gaji tertinggi pada musim ini.

1. Wayne Rooney
Sosok Rooney di skuat Manchester United memang menjadi tumpuan. Kendati United dihuni sejumlah pemain-pemain muda potensial, nama Rooney tetap diperhitungkan. Musim ini, ia memang tampil tidak terlalu mengesankan. Disinyalir, performa Rooney merosot lantaran mengalami cedera lutut. Meski begitu, ia tetap mendapatkan bayaran 260 ribu poundsterling per pekan atau setara Rp4,9 miliar yang merupakan gaji tertinggi di Liga Primer Inggris.

 

Sergio Aguero. (AFP.Paul Ellis)
Sergio Aguero. (AFP.Paul Ellis)

2. Sergio Aguero
Sejak didatangkan dari Atletico Madrid, Aguero langsung nyetel bersama Manchester City. Tidak terlihat rasa sungkan bermain di Liga Primer Inggris. Membela City selama lima tahun ia sudah menorehkan 102 gol. Tentu, itu pencapaian yang luar biasa. Tak ayal, Aguero mendapatkan bayaran 220 ribu poundsterling tiap pekan 220 ribu poundsterling per pekan atau setara dengan Rp4,2 miliar. Aguero musim ini menorehkan 24 gol.

3. Diego Costa
Di balik sikap temperamental, Diego Costa boleh dibilang jago dalam menciptakan gol. Bomber kelahiran Brasil itu sudah menorehkan 12 gol pada musim ini. Kubu Chelsea juga memberikan gaji sebesar 185 ribu poundsterling per pekan atau setara dengan Rp3,5 miliar.

 

Radamel Falcao. ( AFP.Ian Kington)
Radamel Falcao. ( AFP.Ian Kington)

4. Radamel Falcao
Falcao sempat dielu-elukan ketika berseragam Atletico Madrid. Kontribusinya kepada Los Rojiblancos membuahkan satu gelar Copa del Rey, Liga Europa, dan Piala Super Eropa. Namun, nasib Falcao tiba-tiba berubah drastis ketika memutuskan bergabung Manchester United sebagai pemain pinjaman dari AS Monaco. Striker internasional Kolombia itu seperti kehilangan tajinya dan hanya mengemas empat gol dari 26 pertandingan yang ia lakoni bersama Setan Merah. Lalu, nasib sial terus mengikuti Falcao ketika ia dipinjamkan ke Chelsea. Membela The Blues selama satu musim ia hanya mencetak sebiji gol. Akan tetapi, untuk urusan gaji Falcao boleh tersenyum lebar. Pasalnya, ia mendapatkan bayaran 140 ribu poundsterling tiap pekan atau setara dengan Rp2,6 miliar.

5. Christian Benteke
Nasib Chelsea yang harus membayar harga tinggi kepada pemain tetapi tidak berkontribusi juga dialami Liverpool. Ya, The Reds harus menyiapkan 140 ribu poundsterling tiap pekan atau setara dengan Rp2,6 miliar untuk membayar striker Christian Benteke. Sayangnya, bayaran tinggi tidak berbanding lurus dengan performa di lapangan.

6. Daniel Sturridge
Masalah cedera sempat menerpa striker Liverpool, Daniel Sturridge. Alhasil, ia tidak bisa memberikan permainan terbaik sepanjang musim ini. Tetapi, Sturridge tetap mendapatkan bayaran tinggi senilai 120 ribu poundsterling atau setara dengan Rp2,3 miliar tiap pekannya.

 

Theo Walcott. (AFP.Ian Kington)
Theo Walcott. (AFP.Ian Kington)

7. Theo Walcott
Arsenal memiliki pemain yang harus dibayar dengan gaji tinggi. Nama pemain itu ialah Theo Walcott. Ia mendapatkan bayaran sebesar 110 ribu poundsterling atau setara dengan Rp2,1 miliar setiap pekan.

8. Emmanuel Adebayor
Pemain dengan gaji tinggi tidak hanya dimiliki oleh tim papan atas saja. Tim seperti Crystal Palace memiliki pemain seperti Emmanuel Adebayor. Ya, eks striker Arsenal itu mendapatkan gaji 101 ribu poundsterling atau setara dengan Rp1,9 miliar tiap pekan.

9. Wilfried Bony
Striker Manchester City masuk dalam jajaran pemain bergaji selangit. Ia tercatat menerima 100 ribu poundsterling setiap pekan atau setara dengan 1,9 miliar tiap pekan.

10. Olivier Giroud
Olivier Giroud berhasil menembus jajaran pemain bergaji tinggi. Ia mendapatkan gaji 100 ribu poundsterling tiap pekan atau setara dengan Rp1,9 miliar tiap pekan.

loading...