HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Mats Hummels Resmi Diboyong Bayern Muenchen

5

HARIANACEH.co.id – Harapan Bayern Muenchen untuk memboyong bek Mats Hummels akhirnya terealisasi juga. Hummels sudah menyetujui kontrak jangka panjang dan bakal membela Muenchen mulai musim depan.

Setelah tarik ulur soal kepastian kapten Borussia Dortmund bergabung, akhirnya Muenchen bisa bernafas lega. Hummels bakal berada di Muenchen sampai 2021. Hummels memang tidak asing dengan Muenchen. Pasalnya, ia merupakan anak didik akademi Bayern. Lalu, ia memutuskan bergabung dengan Dortmund dengan status pinjaman pada 2008.

Satu tahun berselang, ia menjadi pemain tetap Dortmund dan menjelma menjadi aktor penting di tubuh Die Borussien. Dua gelar Bundesliga, satu gelar DFB Pokal, dua gelar juara Piala Super Jerman dan finalis Liga Champions 2012 — 2013 merupakan prestasi yang diukir bek 27 tahun selama berkarier di Dortmund.

“Kami sangat senang dengan bergabungnya Hummels. Ia merupakan salah satu bek terbaik di dunia. Dengan kehadirannya, kualitas kami pasti akan semakin baik,” ujar CEO Muenchen Karl-Heinz Rummenigge dilansir dari situs resmi klub.

Sementara itu, terkait berapa mahar yang diserahkan Muenchen kepada Dortmund tidak dijelaskan. Selain Hummels, Muenchen juga resmi memboyong gelandang Benfica, Renato Sanches.

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time