HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Munaslub Golkar, Presiden Tidak Mendukung Siapa-Siapa

10

HARIANACEH.co.id – Pemerintah tak akan campur tangan dalam proses pemilihan ketua umum Partai Golkar yang akan digelar 15 Mei. Wakil Presiden Jusuf Kalla menegaskan, kabar dukungan Presiden Joko Widodo kepada salah satu calon ketua umum hanya isapan jempol belaka.

“Presiden tak campur tangan dan tidak dalam mendukung siapa-siapa dan presiden sendiri yang katakan,” tegas Kalla di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (10/5/2016). Kalla juga tak mempermasalahkan jika ada menteri Kabinet Kerja yang mendukung salah satu calon yang bertarung. Asal, dukungan yang diberikan pembantu presiden itu bersifat pribadi.

“Sama-sama Golkar silakan saja. Yang enggak boleh atas namakan Presiden,” pungkas dia.

Kalla sendiri merupakan mantan ketua umum partai berlambang Beringin kuning itu. Kalla dianggap sebagai salah satu tokoh sentral partai.

Setidaknya ada dua calon ketua umum yang datang untuk meminta restu pria asal Makassar ini, Ade Komaruddin dan Idrus Marham. Nama terakhir kemudian memutuskan untuk mundur dari bursa pemilihan.

Saat ditanyakan jagoannya dalam musyawarah nasional luar biasa yang akan digelar di Bali itu, Kalla enggan memberi tahu.

“Ya, pasti tiap orang punya penilaian mana yang baik mana kurang baik, pantas mana yang kurang pantas,” papar dia.

 

KAMPANYE CALON KETUA UMUM GOLKAR
Calon ketua umum Partai Golkar Setya Novanto dan Mahyudin. ANT.Irsan Mulyadi.

Kabar Jokowi lebih sreg bila Golkar dipimpin Setya Novanto ramai diberitakan beberapa hari belakangan. Rumornya, bila di bawah Setnov, pemerintah jadi lebih mudah mengontrol partai penguasa Orde Baru itu.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat