HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Polda Metro Meringkus Polisi Gadungan

5

HARIANACEH.co.id – Berakhir sudah petualangan Rafly Aditya alias Arief (27), playboy yang kerap mengaku sebagai polisi untuk memikat dan menipu para wanita. Ia dibekuk Unit IV Subdit Resmob pimpinan Kompol Teuku Arsya Khadafi saat berada di Yogyakarta.

“Saat mendekati atau berkenalan dengan korban, pelaku selalu mengaku sebagai polisi. Dia juga selalu bawa senjata api. Jadi korban percaya,” kata Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Eko Hadi Santoso dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (10/5/2016). Modus Rafly yaitu menjadikan pacar calon korban. Lantas ia meminjam barang-barang berharga dan uang dengan dalih ingin mengejar pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

“Dia ngakunya anggota polisi yang lagi ngejar DPO. Korban dimintai uang atau pinjam motor, tapi nanti tidak dibalikin. Dianya (Rafly) malah kabur,” lanjut Hadi.

Saat ditangkap, Rafly masih mencoba mengaku sebagai anggota Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. Namun saat dicocokkan, tidak ada identitas anggota Ditnarkoba yang wajahnya cocok dengan Rafly.

“Setelah diselidiki, ternyata yang bersangkutan bukan polisi,” jelas Hadi.

Dari tangan pelaku, polisi menyita satu pucuk pistol, satu ponsel merek Samsung, satu unit motor Yamaha N Max dengan pelat nomor B 3285 SUN, satu lembar fotokopi KTP atas nama Rafly Aditya, satu KTP atas nama Amin dan Ahmad Yasrizal, satu jam tangan Swiss Army, serta satu tas berisi pakaian milik pelaku.

“Pistol yang kita sita ternyata hanya pistol mainan. Jadi, selama ini yang bersangkutan cuma bawa-bawa senjata api mainan untuk membuat korbannya percaya,” tandas Hadi.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat