HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

POSPERA dan TNI Akan Serius Kawal Pilkada Aceh 2017

8

HARIANACEH.co.id, Banda Aceh — Posko Perjuangan Rakyat (POSPERA) DPD Aceh melakukan silaturrahmi dengan Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayjen TNI Luczisman Rudy Polandi di Makodam IM, Selasa (10/5) dalam rangka mempererat hubungan antara kedua lembaga.

Pertemuan yang berlangsung hangat itu membicarakan peran masing-masing lembaga dalam menghadapi Pilkada 2017. Pangdam berharap POSPERA sebagai ormas yang notabene diisi oleh para aktifis yang yang ikut andil dalam menyuarakan Reformasi, dapat mitra strategis TNI pada Pilkada mendatang. “Saya berharap Pospera dapat menjadi mitra strategis TNI dalam mengawal kelancaran Pilkada 2017 nanti.” ucap Jendral yang pernah lama bertugas di Aceh sebagai Ka. BINDA tersebut.

Dia melanjutkan, “Pilkada akan kita kawal ketat. Saya akan kirim pasukan ke setiap TPS. Tidak ada yang bisa curang. Kita upayakan pilkada ini aman tanpa intimidasi. Insya Allah semua akan berjalan lancar. Saya sudah membangun hubungan degan semua pihak, kita berteman dengan semuanya.” ujar Rudy yang pernah cukup lama membangun hubungan dengan semua lapisan masyarakat di Aceh.

Menurut Rudy, kesejahteraan masyarakat aceh adalah yang menjadi prioritasnya saat ini. “Saya sangat lama disini. Saya cinta Aceh. Tanah ini sangat istimewa, Aceh ini tanah para Syuhada”. ucapnya. Dia mengatakan, banyak sekali korban berjatuhan di Aceh. Mulai dari konflik berkepanjangan sampai tsunami. “Bayangkan berapa banyak orang yang mati syahid di sini. Tidak boleh ada lagi yang mengotori Aceh dalam bentuk apapun.” tutupnya.

Ketua Dewan Pembina POSPERA Aceh, Ari Maulana juga menyatakan komitmennya dalam membangun Aceh yang lebih baik. Ari menjelaskan secara singkat peran POSPERA dalam pembangunan dan pengawalan program-program pemerintah. “Kalau dulu kita para aktifis bertindak sebagai opponent nya pemerintah karena tidak puas dengan kinerja yang kurang baik, maka hari ini denga POSPERA kami membantu pemerintah dalam mengawal setiap program-program yang ada” jelasnya.

Dalam menyongsong Pilkada 2017, Ari mengatakan, POSPERA siap menjadi mitra dari semua pihak yang bertanggung jawab untuk kelancaran proses pemilihan. “Kami sangat siap menjadi mitra semua pihak untuk kelancaran Pilkada, dan kami lega dengan sikap Panglima dalam menghadapi Pilkada 2017. Dan tentunya seluruh masyarakat juga mengharapkan yang sama.” pungkasnya. (HAI/Fendra)

 

loading...
Subscribe to our newsletter
Sign up here to get the latest news, updates and special offers delivered directly to your inbox.
You can unsubscribe at any time