HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Insiden Pengeboman Di Kota Baghdad, ISIS Klaim Bertanggungjawab

14

HARIANACEH.co.id – Insiden pengeboman mewarnai Kota Baghdad, Irak. Peristiwa itu menewaskan 64 orang dan kelompok Islamic State (ISIS) klaim bertanggungjawab.

Selain menewaskan 64 jiwa, kejadian itu juga melukai 87 orang lainnya. Serangan terjadi di wilayah pemukiman warga di Kota Sadr. Kelompok ISIS mengklaim berada di balik peristiwa itu. Melalui pernyataan yang dilontarkan melalui sosial media, serangan itu ditujukan kepada milisi Syiah. Demikian diberitakan CNN, Rabu (11/5/2016).

Pihak kepolisian mengatakan bahwa bom tersebut ditanam di sebuah mobil yang tengah diparkir. Penyelidikan atas pengeboman pun masih dilakukan.

Dalam beberapa insiden penyerangan, ISIS kerap melontarkan klaim bertanggungjawab. Khusus serangan di Irak, ISIS juga mengaku berada di balik insiden serupa April 2016 lalu, yang menewaskan puluhan orang.

Setelah serangan itu, khotbah dari ulama Syiah Muqtada al-Sadr memicu protes besar di Irak. Pada akhirnya protes itu berujung pada penyerangan gedung Parlemen dan wilayah Green Zone yang netral.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat