HARIAN ACEH INDONESIA
HARIANACEH.co.id

Gol Benteke Gagalkan Chelsea Raih Poin Penuh

5

HARIANACEH.co.id – Laga antara Liverpool kontra Chelsea pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Kamis 12 Mei, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Liverpool sebetulnya tampil dominan pada laga tersebut. Statistik mencatat The Reds bermain dengan penguasaan bola sebanyak 55 persen. Bahkan, Liverpool tampil sangat agresif pada laga tersebut. Mereka tercatat mencatatkan 28 peluang dan menghasilkan sembilan tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, Chelsea hanya mencatatkan 13 peluang dan menghasilkan tujuh tembakan mengarah ke gawang.

Liverpool sudah tampil agresif sejak awal laga. Pada menit kelima, mereka mendapat kans dari Philippe Coutinho setelah mendapat umpan dari Alberto Moreno. Namun, sepakan gelandang asal Brasil itu mampu diblok oleh bek Chelsea Baba Rahman.

Sementara itu, Chelsea baru mendapat kans emas pada menit ke-16 lewat Pedro di dalam kotak. Namun, tendangan mantan pemain Barcelona itu juga belum menemui sasaran tepat.

Chelsea berhasil memberikan kejutan untuk Liverpool pada menit ke-32. Lewat bintang mereka, Eden Hazard, The Blues akhirnya memecah kebuntuan mereka. Mantan gelandang Lille itu sukses menaklukkan gawang kiper The Reds Simon Mignolet usai melewati lima pemain.

Liverpool mencoba tampil semakin agresif. Namun, upaya mereka tak berbuah gol hingga babak pertama usai. Keunggulan 1-0 bertahan untuk Chelsea.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap tampil dominan. Mereka berhasil membuat sejumlah peluang mengancam lewat Sturridge, Alberto Moreno, dan Firmino. Akan tetapi, upaya-upaya mereka masih belum membuahkan hasil.

Tekanan tak membuat moril pemain Chelsea turun. Mereka tetap memberikan perlawanan berbahaya ke gawang Liverpool lewat beberapa kali serangan yang dilancarkan Hazard dan Pedro.

Seluruh pemain Chelsea tampaknya sudah siap merayakan kemenangan mereka ketika laga sudah memasuki menit ke-90. Namun, Liverpool berhasil merusak suasana gembira itu setelah berhasil mencetak gol pada menit injury time.

Striker Liverpool Christian Benteke menjadi perusak pesta kemenangan Chelsea. Ia berhasil mencetak gol lewat tandukannya usai memanfaatkan bola tepisan dari kiper Chelsea Asmir Begovic.

Gol Benteke menjadi gol terakhir pada laga tersebut. Liverpool dan Chelsea harus mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Hasil ini menggagalkan ambisi Liverpool untuk merebut posisi ketujuh dari Southampton. Mengoleksi 59 poin di posisi kedelapan, mereka terpaut satu poin dari Soton.

Sementara itu, Chelsea juga harus puas terpaku di posisi kesembilan dengan mengoleksi 49 poin. Hasil ini juga membuat Chelsea gagal menjauhkan diri dari kejaran Stoke City yang berada di posisi kesepuluh dengan mengoleksi 48 poin.

Susunan pemain:

Liverpool: Simon Mignolet, Nathaniel Clyne, Kolo Toure, Dejan Lovren, Alberto Moreno, Emre Can, James Milner, Adam Lallana, Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Daniel Sturridge.

Chelsea: Asmir Begovic, Cesar Azpilicueta, John Obi Mikel, Gary Cahill, Baba Rahman, Cesc Fabregas, Nemanja Matic, Pedro, Willian, Eden Hazard, Bertrand Traore.

Komentar
Sedang Loading...
Memuat